Pages

Kamis, 02 Oktober 2014

Field Trip

Haaiii ! maaf saya baru ngupdate blog ini, karena pada 3 hari di minggu kemarin, saya dan teman-teman saya sedang ada UTS Mata Kuliah Umum (MKU). jadi baru bisa update, marilah kita lanjutkan pada hari kamis

Kamis tanggal 2 Oktober 2014. kami fakultas psikologi angkatan 2014 mengadakan acara field trip di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan.
 
Kami harus datang pagi karena rencana nya akan berangkat pagi sekali tapi rencana hanya sebuah rencana karena kami baru berangkat dari Universitas Tarumanagara sekitar pukul 08.30, tapi tak apalah saya dan teman-teman saya tetap bersemangat untuk pergi ke sana.

Diperjalanan tepatnya di bus 2, yang saya tempati sangat ramai dan bersemangat sekali. Lalu supir juga memutar lagu di sepanjang perjalanan, walaupun itu lagu lawas sih, hahaha.

Setelah sampai disana kami langsung masuk dan diberikan instruksi untuk mengadakan wawancara kepada penduduk asli Betawi yang ada di dalam lingkungan setu babakan. Kami mewawancarai banyak orang seperti, tukang arum manis, penjaga setu babakan, tukang dodol, dan banyak deh. termasuk pada akhir nya kami mewawancarai ketua dari marinir yang kebetulan sedang latihan disana. kami sangat menikmati suasana disana, suasana yang masih asli seperti pada zaman nya, orang-orangnya pun ramah dan bersahabat, mereka tidak marah walaupun kami melemparkan banyak pertanyaan kepada mereka.

Kesimpulan dari field trip adalah, budaya yang asli masih tetap ada disekitar kita walaupun mereka sudah tertinggal oleh zaman tapi mereka selalu menunjukkan keberadaannya dan juga tidak kalah baiknya, dari segi makanan, seni tari, alat musik, rumah adat, dan sebagainya. Kita harus melestarikan budaya tersebut agar kelak generasi penerus kita tidak lupa akan budaya nya sendiri. Kalau bukan kita siapa lagi ?

 
 
Ini beberapa foto kami "LEGATO" saat di Kampung Betawi :
 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar